Oleh: jendelahatiku | Oktober 25, 2009

Di Balik Musibah Yang Kita Alami

Gempa bumi yang terjadi membawa hikmah yang tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Kehancuran harta benda, kehilangan jiwa memang masih memerihkan luka hati namun bila kita menengok kedepan maka akan timbul rahasia Allah yang sulit diperkirakan oleh manusia. Hal yang perlu dicatat oleh kita bahwa manusia saling bersatu padu menolong satu sama lain. orang yang tinggal nun jauh di sana tiba-tiba ingin mengunjungi kita dengan membawa bantuan yang isinya pun terkadang belum kita lihat sebelumnya. Banyak pula kita lihat bangunan pengganti rumah begitu baik kualitas dibandingkan terdahulu, banyak usaha yang belum terpikirkan sebelum ini, banyak tawaran untuk menikmati pendidikan gratis, pakaian gratis, pekerjaan yang baik.

Kalau kita mau melihat lebih dalam lagi kedalam hati nurani kita, akan terasa bahwa kita ini adalah bagian terkecil dari alam semesta yang bisa saja kita berdiri dan langsung bisa terjerembab. Yang maha kuasa tentunya mengetahui apa yang akan terjadi pada kita. Kalau hal itu sudah kita akui, apakah kita masih bisa tetap bertolak pinggang, tertawa terbahak-bahak di muka bumi ini ?

Kalau manusia mengetahui betapa Allah memberikan kebahagiaan sekaligus kesengsaraan bagi yang dikehendakinya dalam sekejab tentunya ia akan selalu menangis takut akan siksa yang diterima, kalau manusia menyadari bahwa kasih sayang Allah tiada berhingga, tak sanggup ia melepaskan waktu yang ada kecuali terus berdzikir mengingat Allah.


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: