Oleh: jendelahatiku | Desember 26, 2007

Nasehat Ayah Kepada Anaknya Yang Jauh

Bagaimana kabar nya nak, mudah-mudahan selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wata’ala dan bapak yakin anak  dapat menjaga diri dan selalu berhati-hati baik ucapan maupun perbuatan. 

Memang tidak mudah utk hidup di negeri orang tapi dengan semangat yang tinggi dan do’a orang tua, Insya Allah semua keinginan akan tercapai.

Capailah semua yang kita inginkan, apapun itu akan dapat terlaksana apa bila kita dengan sungguh-sungguh berniat untuk melaksanakannya. 

Memang pada awalnya kita sedikit kecewa karena apa yang diingini tidak sesuai dengan apa yang kita mau tapi kalau kita bersungguh-sungguh utk mencapai apa keinginan kita Insya Allah akan dapat terwujud . 

Anakku………

Ada suatu rumus hidup untuk berhasil yaitu Bantulah orang lain tanpa pamrih dan tutupilah aib orang lain, jangan hitung apa yang sudah kita berikan pada orang lain tapi hitung berapa kali kita sudah mengecewakan orang Lain.

Hidup tak selalu mulus, orang tak selalu menghormati kita, tapi kita harus lurus untuk mencapai apa yang kita tuju. Jangan hiraukan perkataan yang haram saja susah di dapat apa lagi yang halal, tapi camkanlah sesuatu yang halal akan membawa kita kepada kehidupan yang tenteram dan damai. 

Sesuatu yang halal itu masih banyak bertebaran di muka bumi ini dan kita dengan mudah mendapatkannya bila iman masih ada di dada. 

 Dalam Pencapaian tujuan kita memang terkadang perlu dilalui dengan lika liku yang cukup berat, tapi hal itu dapat kita lalui dengan hati yang sungguh-sungguh, ikhlas dan hati yang senang.

 Buatlah pencapaian itu merupakan hobi kita sehingga kita melaluinya semua dengan tanpa beban yang menghimpit dada, karena seperti kita berolah raga,  kita kan tidak merasa terbebani kalau kita harus berlatih terus dengan waktu yang lama utk menjadi pemain yang baik karena hati kita senang.

Seperti waktu kita baru belajar bermain gitar dan kita sekarang sudah bisa memetik gitar dengan piawai hal itu dilalui dengan waktu yang cukup lama tapi  tidak terasa, ya kan. 


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: